GELAR SENI BUDAYA DAERAH 2017

        Gelar Seni Budaya Daerah tahun 2017 digelar pada tanggal 5-6 Mei 2017 di Taman Budaya Jawa Timur, yang diikuti oleh seniman seluruh kabupaten/kota Se Jawa Timur, dan dihadiri oleh seluruh pejabat Kabupaten Magetan dan pejabat provinsi, serta masyarakat umum. Acara ini digelar secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk membangkitkan seni budaya daerah, mengembangkan dan mempromosikan budaya dan pariwisata masing-masing daerah.

IMG_0187.JPG

     Dalam memeriahkan acara ini Kabupaten Magetan mengangkat Tema “Ngrumpaka Bojana Rasa” dengan menampilkan beberapa tampilan Seni, yaitu menampilkan Tari Doger sebagai Tari Penyambutan, menyanyikan lagu daerah dengan judul “Gebyar Gunung Lawu”,  Pageleran Seni Pertunjukan Wirengan, dengan judul “Petruk Dadi Ratu”, Pagelaran Musik Tradisi Doger untuk mengiringi Lomba Melukis Donat untuk anak-anak, Pagelaran Ketoprak dengan judul “Ande-Ande Lumut”, menampilkan Tari Gambyong Pangkur sebagai tari penyambutan di hari kedua, pameran produk unggulan dari Kabupaten Magetan, serta pembagian doorprice. Seluruh penampilan yang dipersembahkan oleh Kabupaten Magetan ini dilakukan oleh Seniman Magetan. Acara ini berlangsung sangat meriah, banyak pengunjung yang berdatangan untuk menyaksikan acara ini.

Hastungkoro Doa Dalam Bentuk Tembang

IMG_0196IMG_0199

Tari Doger Sebagai Tari Penyambutan

IMG_0204IMG_0212

Gebyar Gunung Lawu

IMG_0237IMG_0240

Pagelaran Seni Pertunjukan Wirengan dengan judul “Petruk Dadi Ratu”

Tari Gambyong Pangkur

IMG_0482IMG_0484

Pagelaran Ketoprak dengan judul “Ande-Ande Lumut”

        Acara Gelar Seni Budaya Daerah ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para seniman Se Jawa Timur untuk terus melestarikan kesenian tradisonal, meningkatkan kualitas seni budaya, sehingga mampu bersaing secara sehat dengan seni budaya masing-masing daerah.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.

Share Everywhere