Diklat Guru Menulis Buku Tahun 2019

Magetan- Pembukaan Diklat Guru Menulis Buku digelar di aula SMP Negeri 1 Ngariboyo pada, Minggu ( 6/1/2019).

Acara Diklat dibuka oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si dihadiri oleh guru TK, SD, SMP, SMA sekabupaten Magetan dan narasumber Dr. H. Imron Rosidi, M.Pd ( Seorang penulis Nasional/ Penilai  AK Pusat) dan Suprapto, M.Pd yang juga seorang  penulis Nasional.

Dalam sambutannya  Bupati Magetan menyampaikan bahwasannya guru sebagai agen perubahan atau agen of change yang dituntut untuk memiliki kompetensi yang memadai dalam menyongsong era revolusi industry 4.0 yang ditandai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Guru di Kabupaten Magetan juga diharapkan untuk terus mengembangkan kompetensi guru,  salah satunya dalam perwujudan gerakan literasi mulai dari kepala sekolah, guru, siswa dan semua tenaga kependidikan yang ada, Bupati juga menyajikan materi “Kebijakan Pendidikan Kabupaten Magetan “.

Diklat Guru Menulis merupakan sarana gerakan literasi ‘ Gerakan Satu Guru Satu Buku, Satu Siswa Satu Buku’ dalam menjalankan target Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yakni peluncuran minimal 1000 judul buku pada bulan Mei 2019.

Ketua Panitia acara Diklat Guru Menulis, Harum Subagyo Spd.Mpd menjelaskan bahwa tujuan acara Diklat Guru menulis Buku adalah untuk mengasah kemampuan guru-guru untuk bisa menulis buku. Adapun jenis buku yang diterbitkan meliputi buku sastra maupun non sastra. (Ay)

  • Diklat Guru Menulis Buku Tahun 2019