Perkim Adakan Sosialisasi Undang-undang Dalam Bidang Perumahan

Magetan- Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Magetan mengadakan sosialisasi di aula Dinas Perkim tentang peraturan perundang-undangan di bidang perumahan pada hari selasa (11/12).

Ani Sopia selaku narasumber menjelaskan dalam UU No. 1/2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman pasal 15, pemerintah Kabupaten atau Kota mempunyai tugas Menyusun RP3KP (Rencana Pembangunan dan Kawasan Permukiman), melaksanakan penigkatan kualitas PKP, mengalokasikan dana dan atau biaya untuk mendukung perumahan MBR, memfasilitasi penyediaan PKP untuk masyarakat, terutama MBR, memberikan pendampingan bagi perseorangan yang melakukan perawatan swadaya. Kegiatan pendapatan kebutuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan maksud dan tujuan kegiatan mendapatkan data ASN di Provinsi Jawa Timur dengan melakukan pengisian data secara individu dengan menggunakan Aplikasi yang sudah bisa di download di Platform android, Rumah Indonesia (RUMI) yaitu piloting pendataan ASN di OPD Provinsi Jawa Timur dan ASN di OPD ibu kota Provinsi (Kabupaten atau Kota terpilih), pendataan ASN di seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Jawa Timur. Sasaran kegiatan mendapatkan data ASN di Provinsi Jawa Timur, ASN di lokasi PILOTING PENDATAAN OPD Provinsi Jawa Timur dan ASM di OPD Ibu Kota provinsi (Kabupaten atau Kota terpilih), ASN di seluruh kabupaten atau Kota di Provinsi Jawa Timur (BKD dan DInas PKP Kabupaten atau Kota).

Untuk kendala rekapitulasi dan pengolahan data aplikasi rumi adalah proses validasi dilakukan oleh masing-masing Kabupaten atau Kota, sehingga membutuhkan waktu dan koordinasi yang intensif untuk mendapatkan data ASN yang tervalidasi dan siap diolah, (OPD hendaknya segera mengirimkan data manual yang telah diisi oleh masing-masing ASN guna validasi data yang sudah masuk ke aplikasi RUMI dengan benar). (Wan)

  • Perkim Adakan Sosialisasi Undang-undang Dalam Bidang Perumahan
  • Perkim Adakan Sosialisasi Undang-undang Dalam Bidang Perumahan