Polres Magetan Adakan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2018

Magetan-Operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dimana Polri sebagai ujung tombak pengamanan dibantu TNI dan instansi terkait untuk bersama-sama mengamankan giat masyarakat agar berjalan aman dan lancar. Rapat tersebut diselenggarakan di Polres Magetan pada Jum’at (14/12).

Kapolres Magetan yang diwakilkan oleh Wakapolres Magetan dalam rakornya menjelaskan, rakor ini dilaksnakan sebagai koordinasi kesiapan Polres dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 baik dari personel, sarana dan prasarana anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara tepat dan cepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi, agar personel pengamanan tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada. Mempersiapkan seluruh peralatan, sarana, dan prasarana yang akan mendukung keberhasilan operasi. Memperkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal.

Operasi lilin semeru akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember s.d 1 Januari 2018, dan seluruh personel yang terlibat nantinya akan ditempatkan sesuai dengan plotingan dan tugas masing-masing yang diharapkan dapat mengamankan kegiatan umat kristiani di gereja-gereja yangt ada di wiliyaha hukum polres Magetan maupun masyarkat yang ingin berlibur di obyek wisata Kabupaten Magetan. (Wan)

  • Polres Magetan Adakan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2018
  • Polres Magetan Adakan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2018
  • Polres Magetan Adakan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2018