JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PEMKAB MAGETAN PANTAU HARGA PANGAN DI PASAR.

 

Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru 2019, Pemkab Magetan memantau stabilisasi pasokan dan harga pangan dengan memonitor harga pangan dan pasokan pangan di pasar. 

 

Tim  I di Ketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Dr. Drs. H .Bambang Trianto, MM meninjau langsung di Pasar Kawedanan dan Pasar Maospati .

 

Pada kesempatan itu sekda Magetan menyampaiakan bahwa setelah diadakan Pemantauan harga pangan di dua tempat harga pangan relative setabil tidak ada kenaikan yang signifikan , hanya Ada beberapa bahan pangan yang naik dengan batas yang masih wajar suatu contoh daging ayam, telur. Naiknya bahan pangan tersebut disebakan karena naiknya harga pakan.dan juga dikatakan stok bahan pangan khususnya beras, minyak goring dan gula pasir ketersedian di Bulog masih aman pasokan cukup baik.serta memerinthkan pada Dinas terkait untuk menmatau terus harga harga kubutuhan pangan tersebut hingga Tahun Baru.

 

Stabilitas pasokan dan harga pangan sangat penting dijaga. Kondisi seperti ini terus kita upayakan agar masyarakat lebih tenang, apalagi pada akhir tahun selain perayaan Natal dan Tahun Baru, ada masa liburan baik anak-anak sekolah maupun pegawai yang tentunya akan mempengaruhi kebutuhan bahan makanan. (LUD/WAN)

  • JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PEMKAB MAGETAN PANTAU HARGA PANGAN DI PASAR.
  • JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PEMKAB MAGETAN PANTAU HARGA PANGAN DI PASAR.
  • JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PEMKAB MAGETAN PANTAU HARGA PANGAN DI PASAR.