SIDAK Pasar di Wilayah Kabupaten Magetan untuk meninjau Harga Kebutuhan Pokok dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019

MAGETAN- Inspeksi mendadak (Sidak) guna memonitoring harga  kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2019  dilaksanakan pada,Senin (17/12).

 

Pemantauan terbagi  dalam 2 Tim dengan formasi tim 1 yakni  Sekda Dr.Drs Bambang Trianto melakukan sidak di Pasar Kawedanan dan Pasar Maospati.

Sedangkan Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti S.Pd, M.Pd yang tergabung dalam Tim 2 melakukan sidak dengan lokasi  Pasar Sayur Magetan.

 

Hasil Pemantauan harga kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Magetan bahwa harga relative stabil, tidak ada gejolak atau kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru.

 

Wakil Bupati Magetan menjelaskan bahwa dari hasil pemantaun harga barang pokok yang ada di pasar sayur Magetan bahwa kenaikan  yang terjadi masih dalam batas wajar. Pihaknya juga memaparkan bahwa kenaikan terjadi pada harga daging ayam, harga beras cenderung stabil, harga minyak goreng cenderung turun, dan untuk telur ada kenaikan harga sedikit dan ada yang stabil.

 

Kenaikan harga terjadi pada telur dengan kisaran naik antara Rp 500,00 sampai dengan  Rp 1000,00 hal tersebut dipengaruhi harga pakan ternak. Di sisi lain harga telur Rp 14.000,00 dan daging ayam antara Rp 30.000,00 sampai dengan Rp 32.000,00

 

Pemerintah Kabupaten Magetan menjelang Natal dan Tahun baru akan terus memonitoring melalui dinas terkait keadaan pasar agar tidak terjadi kenaikan harga yang terlalu signifikan pada barang kebutuhan pokok (Ay/Sat)

  • SIDAK Pasar di Wilayah Kabupaten  Magetan
  • SIDAK Pasar di Wilayah Kabupaten  Magetan
  • SIDAK Pasar di Wilayah Kabupaten  Magetan