Workshop Persiapan Reakreditasi 22 Puskesmas di Kabupaten Magetan

Magetan- Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan menggelar Workshop Reakreditasi Puskesmas yang bertempat di Hotel Imelda pada, Selasa hingga Kamis (11-13/12/2018).

Terhitung 22  Puskesmas di Kabupaten Magetan telah dilakukan survey akreditasi dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI dengan hasil 3 (tiga) Puskesmas terakreditasi Paripurna, 6 (enam) Puskesmas terakreditasi Utama, 8 (delapan) Puskesmas terakreditasi Madya, 2 (dua) Puskesmas terakreditasi Dasar dan 3 (tiga) Puskesmas masih menunggu hasil karena baru tersurvei di bulan Oktober-November Tahun 2018.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas akan dilakukan survey akreditasi tiap tiga tahun sekali, sehingga mulai tahun 2019 sebanyak 8 Puskesmas di Kabupaten Magetan akan dilakukan survey reakreditasi.

Akreditasi merupakan pengakuan dari lembaga independen bahwa Puskesmas telah memenuhi standard akreditasi sehingga dapat menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas.

Workshop Reakreditasi dilaksanakan  bertujuan mempersiapkan Puskesmas menghadapi survey reakreditasi sekaligus monitoring dan evaluasi dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta perbaikan kinerja yang dilaksanakan Puskesmas secara berkesinambungan. (Ay)

  • Workshop Persiapan Reakreditasi 22 Puskesmas di Kabupaten Magetan
  • Workshop Persiapan Reakreditasi 22 Puskesmas di Kabupaten Magetan