Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan

Magetan-Upacara HUT Korpri dan HUT PGRI dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Magetan pada hari Kamis (29/11).

Dr.Drs.H.Suprawoto,SH,M.Si menegaskan peringatan Hari Ulang Tahun Korpri pada hari ini hendaknya menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat Kebinekaannya. Sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang professional.

Bupati Magetan juga memberikan sambutan untuk Hari Ulang Tahun PGRI, bahwa keputusan Presiden nomor 78 tahun 1994 telah menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Sistem pendidikan Nasional saat ini  diharapkan pada tantangan yang amat kompleks, seiring dengan munculnya revolusi 4.0 PGRI sebagai organisasi profesi diharapkan mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengantisipasi tantangan tersebut. PGRI diharapkan untuk mendorong agar guru dapat melahirkan pemikiran transformative dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan, serta dapat melahirkan berbagai gagsan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan abad ke 21.

Di akhir acara Bupati memberikan Penyerahan secara simbolis penghargaan kepada Puskesmas Plaosan dengan 'Penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ( Kovablik)  Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan Inovasi "PAGUYUBAN LAWU SEHAT"

Penghargaan  kepada Puskesmas Bendo sebagai peringkat terbaik I KBK OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten/ Kota Tingkat Provinsi  Jawa Timur dengan nama Kelompok KBK : MEDIKA.

Penghargaan pada Puskesmas Poncol yang meraih Juara I Unit Pelayanan Publik Berprestasi Tahun 2018 di Kabupaten Magetan.

Penghargaan pada Kecamatan  Magetan yang meraih Juara II Unit Pelayanan Publik Berprestasi  Tahun 2018 di Kabupaten Magetan.

Penghargaan pada Dinas Kearsipan  dan Perpustakaan yang meraih juara III Unit  Pelayanan Publik Berprestasi  Tahun 2018 di Kabupaten Magetan

Serta prestasi Dinas  Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Magetan yang menerima Penghargaan dari ICSB  International Council Small Busines Kategori  POLICY MAKER, yakni penghargaan atas kebijakan dalam mendorong tumbuh kembang usaha mikro di Kabupaten Magetan. (Wan/Ay)

  • Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan
  • Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan
  • Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan
  • Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan
  • Upacara HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI ke-73 Di Pimpin Bupati Magetan