Mini Lokakarya Penguatan Pelaksana dan Pengelola program KKBPK Di Tingkat Lini Lapangan (PPKBD dan Sub PPKBD)

Magetan- Pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun cukup tinggi. Maka untuk mencegah pertumbuhan penduduk, dengan meningkatkan penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang.

Dalam rangka meningkatkan keberhasilan Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Dinas DPPKB PP dan PA Kabupaten Magetan menyelenggarakan Mini Lokakarya di Resort dan Resto Red Hotel Sarangan. Acara berlangsung selama dua hari yakni pada Rabu dan Kamis 14 s.d 15 November 2018, menyasar kepada para Pengelola dan Pelaksana Program KKBPK tingkat lini lapangan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD.

Tujuan diselenggarakannya acara tersebut yaitu untuk meningkatkan Kompetensi Institusi Masyarakat Pedesaan (PPKBD dan Sub PPKBD). Keberhasilan program KKBPK tidak terlepas dari peran institusi masyarakat pedesaan yaitu Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKB sebagai ujung tombak di tingkat lini lapangan, yang banyak memahami situasi kondisi di daerahnya sehingga lebih mudah mempengaruhi masyarakat untuk mengikuti program KKBPK. (Ay/Wan)

  • Mini Lokakarya Penguatan Pelaksana dan Pengelola program KKBPK Di Tingkat Lini Lapangan (PPKBD dan Sub PPKBD)
  • Mini Lokakarya Penguatan Pelaksana dan Pengelola program KKBPK Di Tingkat Lini Lapangan (PPKBD dan Sub PPKBD)