Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan Pemerintah Daerah Pelaksana Pemeriksa Kebuntingan (PKB) yang mendukung UPSUS SIWAB kategori ‘Terbaik’ di Jawa Timur tahun 2018.

Magetan- Serangkaian acara Kontes Ternak dan Panen Pedet Tingkat Nasional Jawa Timur digelar pada 26- 28 Oktober 2018 bertempat di Pasar Induk Puspa Agro Jemundo Sidoarjo .
Mengambil tema "Dengan Peningkatan Populasi Ternak, Menuju Lumbung Pangan Dunia’ acara yang sebelumnya akan dihadiri oleh Presiden RI tersebab terkendala padatnya jadwal maka diwakilkan kepada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Pada pidatonya Menteri Pertanian menyampaikan rasa bangganya kepada semangat peternak Indonesia untuk meningkatkan populasi sapi. "Kami bangga pada peternak Indonesia yang bersemangat mengembangkan sapi nasional, sehingga populasinya meningkat, lebih berkualitas, dan mensejahterakan peternak. Ke depan, peternak Indonesia harus bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri bahkan dunia sesuai visi lumbung pangan dunia 2045.


Dengan adanya loncatan peningkatan populasi, maka diharapkan porsi produksi daging sapi di dalam negeri meningkat dan pada akhirnya bisa menambah usaha sapi berskala usaha komersil sehingga kesejahteraan peternak bisa terwujud.
Pada Kesempampatan ini pula Kabupaten Magetan mengirimkan kontestan sapi kelas ekstrem 1 ekor dengan bobot ±1.110 Kg, Kelas show 4 ekor dengan bobot masing – masing diatas 750 kg serta mengikuti pameran/expo mulai tanggal 26 s.d 28 oktober 2018 dengan menampilkan produk unggulan daerah dari bahan Asal ternak dan olahannya serta keranjinan kulit berupa sepatu, sandal,  jaket, dsb.

Pada acara puncak Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan dan Kabupaten Magetan mendapatkan Juara kedua kategori Pemerintah Daerah pelaksana Pemeriksa Kebuntingan (PKB) yang mendukung UPSUS SIWAB terbaik di Jawa Timur tahun 2018. (Ay)

  • Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan
  • Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan
  • Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan
  • Kabupaten Magetan menerima Piagam Kejuaraan Perlombaan