Pagelaran Festival Jenang Candi Memperingati HUT RI ke-73 di Kabupaten Magetan

Magetan-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Desa Candirejo Kabupaten Magetan mengadakan festival ‘Jenang Candirejo’ bertempat di lapangan Desa Candirejo pada minggu (2/9).

 

Bupati Magetan terpilih Dr.Suprawoto SH.Msi. hadir mengikuti festival tersebut.  Menurut  Bupati Magetan terpilih bahwa festival Jenang Candirejo ini bagus sekali, antusiasme masyarakat luar biasa dan nantinya semoga dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Magetan.

 

Pagelaran Festival Jenang Candi diawali dengan pengguntingan pita oleh Bupati Magetan terpilih Dr.Suprawoto SH.Msi. Hadir juga Wakil Bupati Terpilih Nanik Endang Rusminiarti SPd,Mpd , Kepala Dinas Pariwisata, Kapolsek Magetan, Camat Magetan, Kades Candirejo dan masyarakat kurang lebih 3000 orang.

 

Rangkaian acara  sebagai berikut senam pagi, jalan sehat, tarian maumere dari PKK Desa Candirejo, menyanyikan lagu Indonesia Raya, makan jenang bersama dengan jumlah 4444 porsi dibagikan secara gratis dan  15 Reog Singo Budoyo.

 

Adapun macam festival  jenang sebagai berikut  jenang Candi, jenang sum-sum,  jenang grendul,  jenang mutiara,  jenang pati garut, jenang ketan ireng,  jenang kacang hijau.  Festival Jenang Candirejo ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan, dan direncanakan akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.(Wan)

  • Pagelaran Festival Jenang Candi Memperingati HUT RI ke-73 di Kabupaten Magetan
  • Pagelaran Festival Jenang Candi Memperingati HUT RI ke-73 di Kabupaten Magetan