Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Magetan

       

        Magetan-Acara yang diikuti oleh perwakilan sekolah masing-masing dari Kabupaten Magetan ini dihadiri oleh 100 orang, yang rentang umur dibawah 20 tahun tersebut diadakan di kantor PP KB PP dan PA Kabupaten Magetan pada selasa (31/7/2018).

          Serangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas PP KB PP Drs. Samsudin, MM. Beliau menjelaskan Tugas dan fungsi anak ini sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor) sehingga anak dapat mengetahui haknya seperti ,hak hidup pastikan anak-anak sudah mempunyai akte kelahiran sebagai identitas diri, hak tumbuh kembang anak-anak perlu ada asupan gizi yang  memenuhi 4 sehat 5 sempurna termasuk dengan gemar minum susu dan telor setiap hari, hak perlindungan pastikan anak-anak ,merasa nyaman baik dilingkungan sekolah maupun dirumah untuk mendapatkan perlindungan dari tindak kekerasan, hak partisipasi dengan mendengarkan dan menghargai pendapat anak. Sedangkan untuk mempromosikan hak-hak anak ini bisa melalui advokasi ke kecamatan dan desa, sehingga dapat membantu capaian Indikator Kabupaten Layak Anak (KLA).

         Kabupaten Magetan telah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten layak anak kategori Pratama 2 (dua) kali berturut-turut yaitu pada tahun 2017 dan bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Provinsi Jawa Timur telah diserahkan penghargaan kategori Pratama untuk Kabupaten Magetan. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan bertahap sesuai capaian Kabupaten masing-masing yang diawali dengan kategori pratama madya, nindya, dan utama baru Kabupaten Layak Anak (KLA). (Ay/Wan)

       

 

     

  • Peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2018 di Kabupaten Magetan
  • Peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2018 di Kabupaten Magetan
  • Peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2018 di Kabupaten Magetan