Pelayanan Sunatan Masal Kerjasama Dinas Sosial Dengan TP PKK Kabupaten Magetan Tahun 2018

           

         Magetan-Sunatan masal yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan TP PKK ini di laksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Magetan pada Selasa (31/7).  Acara tersebut dibuka dengan sambutan Plh. Bupati Dr.Drs. Bambang Trianto,MM. Beliau menyampaikan, sebagaimana kita ketahui khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

           Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, sedangkan dari pandangan medis , seperti yang telah diungkapkan para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan anak kita.

            Melalui kegiatan bakti sosial khitan masal ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Magetan, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan serta menumbuhkan kesetiakawanan sosial. Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari pemerintah Kabupaten Magetan terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu. (Ay/Wan)

  • Pelayanan Sunatan Masal Kerjasama Dinas Sosial Dengan TP PKK Kabupaten Magetan Tahun 2018
  • Pelayanan Sunatan Masal Kerjasama Dinas Sosial Dengan TP PKK Kabupaten Magetan Tahun 2018