Peringati Hari Kartini Ke 139, Harti Otonomi Daerah Ke 22, dan Hari Air Sednia

Pada Bulan April Ini Merupakan Bulan Yang Istimewa Bagi Pergerakan Emansipasi Wanita, Karena Tanggal 21 April Merupakan Peringatan Hari Lahirnya Pejuang Emansipasi Wanita Indonesia, Yakni Raden Ajeng Kartini.

Pemkab Magetan Mengadakan Upacara Hari  Kartini , Hari Otonomi Daerah, Hari Air Sedunia di halaman Pemkab. Magetan sebagai Inspektur Upacara Bupati Magetan  dan dihadiri oleh  Dinas Instansi  Terkait.

Dalam Sambutannya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri , MM Menyampaikan Pemerintah Telah Menetapkan Sejumlah Program Dan Kegiatan Dengan  Mempertimbangkan Kesempatan Dan Akses Perempuan  Terhadap Program Pembangunan. Mengingat Betapa  Pentingnya  Kesetaraan  Gender  Dalam Pembangunan,  Maka Dituntut Kepedulian Konkret Lebih Besar Dengan Menempatkannya Sebagai Salah Satu Bidang Program Dengan Tujuan Kian Mempercepat Terciptanya Kesetaraan  Gender Dalam Seluruh Sendi Kehidupan Masyarakat

Dan dalam Peringatan Otonomi Daerah Bupati Magetan Perpesan Semoga Dengan Semangat Hari Otonomi Daerah Ke-22    Tahun 2018 Kita Dapat Merefleksikan Kembali Makna Otonomi Daerah Dan Menjadi Spirit Untuk Melakukan Yang Terbaik  Bagi Negeri Ini.  Dengan Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih Dan Demokratis”.

Dan Dalam Kesempatan ini juga diperingati hari Air Sedunia Merupakan Sebuah Kampanye Global Yang Ditujukan Untuk Menarik Perhatian Masyarakat Internasional Akan Pentingnya Air Bagi Kehidupan Dan Untuk Melindungi Pengelolaan Sumber Daya Air Secara Berkelanjutan.        Hari Air Sedunia Atau World Water Day, Ditetapkan Melalui Resolusi PBB Nomor 147/1993. Resolusi Ini Menetapkan Pelaksanaan Peringatan Hari Air Se-Dunia Setiap Tanggal 22 Maret. Pada Peringatan Tahun 2018 Ini, Hari Air Sedunia Mengambil  Tema “Nature Based Solution For Water” Atau Solusi  Berbasis Alam Untuk Air”.

Pada akhir Upacara Diserahkan SK Kenaikan Pangkat Secara Simbolis Periode 1 April 2018 Kepada 817 Orang yang terdiri dari

Golongan I sebanyak 4 Orang, Golongan II sebanyak 165 orang, Golongan III Sebanyak 549 Orang, dan Golongan 99 Orang. (LUD)

  • Hari Kartini
  • Penyerahan SK Kenaikan Pangkat
  • Penertus Ibu Kartini