LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN YANG DIADAKAN DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN MAGETAN

Magetan, Selasa (03/04), Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Magetan di laksanakan di gedung KORPRI Kabupaten Magetan. Lomba tersebut diikuti oleh 18 anak perwakilan dari 18 kecamatan se-kabupaten Magetan dengan sasaran siswa siswi kelas 5 baik SD Negeri maupun Swasta.

Acara Lomba Bercerita dibuka oleh Bupati Magetan, yang diwakili oleh Asisten III Ir. Rahmad Edy dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat lebih mengerti dan menghargai budaya lokal tentunya budaya Magetan itu sendiri, agar tidak kalah dengan budaya asing dan maraknya bermain gadget, serta menambahkan pentingnya hubungan yang terjalin antara orang tua dan anak. Di sisi lain Drh.Darwastuti DH.M,Si selaku panitia memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak malu dengan budaya sendiri. Nunung selaku kabid Pengembangan Kearsipan dan Perpustakaan menegaskan acara seperti ini untuk menumbuh kembangkan kesadaran dalam cerita legenda di sekitar Magetan dan menumbuhkan minat baca agar dapat bercerita.

Juara ditentukan oleh tiga juri yang berkompeten dibidangnya. Juara I lomba bercerita akan mewakili Kabupaten Magetan maju ke Lomba Bercerita Tingkat Profinsi. Untuk berikutnya para pemenang lomba bercerita terdiri dari juara I, II, III, masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa tropy, sertifikat dan uang pembinaan.

Setiap peserta lomba bercerita diwajibkan menampilkan 1 (satu) buah judul cerita rakyat yang berasal dari daerah/budaya setempat. Lomba Bercerita Tingkat SD se-kabupaten Magetan mempunyai maksud untuk melestarikan budaya nasional dalam upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Tujuannya menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menarik minat generasi muda tentang buku-buku cerita budaya daerah. Biaya kegiatan lomba bercerita tingkat SD se-Kabupaten Magetan Tahun 2018 dibebankan pada APBD Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2018. (Wawan)

  • LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN
  • LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN
  • LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN
  • LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN
  • LOMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN
  • OMBA BERCERITA TINGKAT SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MAGETAN