DISNAKKAN SIAP SUKSESKAN PROGRAM UPSUS SIWAB "GRATIS PELAYANAN KAWIN SUNTIK (IB)"

Untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri, Kementerian Pertanian meluncurkan program Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (UPSUS SIWAB). Hal itu disampaikan oleh drh. Kustini, M.Si  dalam sambutannya saat melakukan Launching UPSUS SIWAB di Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magetan. Upsus SIWAB mencakup dua program utama yaitu peningkatan populasi melalui Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (Inka)," ucapnya.

Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016.

Menurut  drh. Kustini program UPSUS SIWAB dimulai dari tanggal 1 april sampai 31 desember 2017. Dalam pelayanan kawin suntik (IB) di gratiskan selama program ini berlangsung. Hal ini untuk membantu masyarakat yang ekonominya rendah dan mendukung program pemerintah pusat dalam peningkatan percepatan populasi sapi dan kerbau sehingga swasembada daging bisa terlaksana. Dalam pelaksanaan IB gratis Dinas Peternakan dan perikanan menerjunkan 48 tenaga IB dan 10 dokter hewan yang mendampingi dalam program UPSUS SIWAB tahun 2017.(dika)

Kirim komentar

HTML terbatas

  • Tag HTML yang dibolehkan: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.

Share Everywhere