Government Public Relation

Badan POM Perangi Penyalahgunaan Obat dan Obat Ilegal

4 hari 21 jam ago
Kejadian di Kendari terkait adanya korban setelah mengonsumsi produk tablet yang mencantumkan tulisan “PCC”, Badan POM menyatakan keprihatinan dan meminta semua pihak untuk bekerja sama menyelesaikan permasalahan ini. Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito menyatakan bahwa tablet PCC yang dikonsumsi korban di Kendari adalah produk ilegal yang tidak pernah terdaftar di Badan POM sebagai obat. “Hal itu berarti tablet tersebut tidak boleh dikonsumsi oleh siapa pun”, tegas Penny K. Lukito di Jakarta, Senin (18/09/2017).

Waspada Pandemi Influenza, Kemenkes Simulasi Siaga

4 hari 21 jam ago
Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan keanekaragaman hayati, namun ditelisik sebagai pusat pandemi atau terpapar kasus pandemi impor dari luar negeri. Sebagai komponen kesehatan masyarakat, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan wajib menanggapi keadaan darurat kesehatan masyarakat dan ancaman pandemi. Hal ini sejalan dengan Peraturan Kesehatan lnternasional (IHR) 2005 untuk meningkatkan kapasitas negara dalam melakukan deteksi, verifikasi, pelaporan dan tanggapan terhadap Keadaan Kesehatan Masyarakat Kepedulian lnternasional (PHEIC) yang menekankan peningkatan kapasitas dan kemitraan negara untuk memperbaiki kesiapsiagaan menghadapi pandemi influenza.

Dukung dan Menangkan Indonesia di Kompetisi Video Pariwisata UNWTO 2017

2 pekan 4 hari ago
Tahun ini, United Nation World Tourism Organization (UNWTO), Organisasi Pariwisata Dunia di bawah naungan PBB, menggelar sebuah kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia bernama UNWTO Award-Tourism Video Competition. Kompetisi video ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada negara yang memiliki video promosi pariwisata yang paling diminati oleh publik. Selain itu, diselenggarakannya kompetisi ini tidak lain sebagai upaya untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada bulan September ini.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-22 Tahun 2017

1 bulan 1 pekan ago
Peringatan Hakteknas yang merupakan tonggak sejarah kebangkitan teknologi ini berawal dari penerbangan perdana pesawat terbang N-250 Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung. Hasil karya anak bangsa ini menjadi bukti bahwa negara kita telah berhasil menumbuhkan inovasi dan jiwa mengembangkan iptek nasional. Hal ini membuktikan betapa pentingnya menanamkan perhatian, minat, dan kesadaran bangsa Indonesia terhadap pengembangan iptek dalam pembangunan nasional yang berkesinambungan.
Terpilih
44 menit 1 detik ago
Subscribe to Government Public Relation feed