BPBD Adakan Pelatihan JITUPASNA di Sarangan

Magetan- Pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITUPASNA) diadakan di hotel Rejeki Sarangan pada tanggal 4 s.d 6 Desember tahun 2018 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan.

Bimtek/Pelatihan JITUPASNA Sosial Ekonomi Tahun 2018 mengacu pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, Perka BNPB Nomor 15 Tahun 2012 tentang pedoman Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana, Peraturan Bupati Magetan Nomor 36 Tahun 2013 tentang kedudukan tugas, fungsi organisasi unsur pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan.

Narasumber pelatihan berasal dari BPBD Provinsi Jawa Timur dan TATTs (Technical Assistance and Training Teams) perwakilan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri terdiri dari 23 anggota relawan BPBD Kabupaten Magetan dan 2 anggota PUSDALOPS BPBD Kabupaten Magetan

Pelatihan JITUPASNA sebagai sarana meningkatkan kapasitas unsur-unsur teknis kebencanaan di wilayah Kabupaten Magetan dan bertujuan untuk melatih serta membekali peserta agar memiliki kemampuan dalam pelaksanaan pengkajian dan kebutuhan pasca bencana sosial ekonomi di Kabupaten Magetan. (Ay/Wan)

  • BPBD  Adakan Pelatihan JITUPASNA di Sarangan
  • BPBD  Adakan Pelatihan JITUPASNA di Sarangan
  • BPBD  Adakan Pelatihan JITUPASNA di Sarangan