Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 'GERMAS' di Kabupaten Magetan

Magetan-Serangkaian acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) oleh Dinas Kesehatan pada Kecamatan di lingkup Kabupaten Magetan telah dilaksanakan pada bulan Oktober dan November 2018.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

            Agenda sosialisasi GERMAS meliputi aktivitas fisik berupa olahraga, gerakan makan sayur dan buah serta minum susu segar bersama, pemeriksaan fisik meliputi pemeriksaan kadar gula, kolesterol serta asam urat dan sosialisasi penyampaian materi mengenai GERMAS.

            Fokus kegiatan GERMAS adalah dengan melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah serta memeriksa kesehatan secara berkala. Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dimulai dari peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.(Ay)

  • Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
  • Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
  • Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
  • Gerakan Masyarakat Hidup Sehat