KOMINFO Provinsi Jawa Timur Bina KIM Purwodadi Dalam Persiapan LCCK Tahun 2018

MAGETAN-Kunjungan Staf Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika  Provinsi Jawa Timur ke Desa Purwodadi pada hari Rabu (8/8) guna melakukan pembinaan pada Kelompok Informasi Masyarakat  (KIM) Desa Purwodadi yang akan maju pada babak penyisihan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.  

Sebelumnya pada (8/5) lalu KIM Purwodadi  bersama pembina  KIM Kabupaten Magetan   Ir.N Siti Wahyuni telah mengikuti rangkaian seleksi administrasi LCCK yang bertempat di Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. Tercatat Kabupaten Magetan masuk dalam 16 besar dengan peringkat ke – 3 terbaik setelah Kota Surabaya dan Madiun.

Pembinaan persiapan LCCK oleh Kominfo Provinsi Jawa Timur meliputi pengarahan tentang rangkaian gambaran acara LCCK  dan tata tertibnya  hingga simulasi dalam menjawab quis  serta pemberian koreksi dan saran untuk  mematangkan persiapan KIM Purwodadi sebelum maju dalam lomba.

Tergabung dalam Grub C KIM Purwodadi  akan  bertanding dengan KIM dari kota/kabupaten  lainnya seperti KIM ‘Mesem’ dari Kota Surabaya, KIM ‘Mangun Jaya’ dari Kabupaten Bojonegoro, serta KIM ‘Sumber Rejeki’ dari  Kabupaten Trenggalek.

Tema umum yang menjadi acuan seluruh peserta Babak Penyisihan LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur  Grup C tahun 2018  adalah ‘ Nasionalisme dan Kesatuan Bangsa’ dengan topic yang relevan dengan tema tersebut.

Babak penyisihan LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 akan dilaksanakan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Kota Surabaya pada hari Selasa (14/8) mendatang. (Ay)

  • Pembinaan persiapan LCCK oleh Kominfo Provinsi Jawa Timur
  • Pembinaan persiapan LCCK oleh Kominfo Provinsi Jawa Timur
  • Pembinaan persiapan LCCK oleh Kominfo Provinsi Jawa Timur
  • Pembinaan persiapan LCCK oleh Kominfo Provinsi Jawa Timur