Pembalap Muda Asal Magetan Juara 2 di Sirkuit Losail, Qatar

Dipublikasikan Maret 

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Siapa sangka di Magetan, Jawa Timur  telah memiliki pembalap muda yang berbakat.

Dia adalah Mario Suryo Aji (13) warga jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini mampu finis kedua pada balapan pertama seri pembukaan Asia Talent Cup 2018 di sirkuit Losail, Qatar. Sabtu (17/3/2018).

Binaan Astra Honda Motor dalam balapan ini Mario Suryo Aji menggunakan angka nomor 7.

Mario yang masih duduk dibangku SMP kelas VII ini mampu menyelesaikan balapan dengan selisih 0,034 dari pembalap jepang Haruki Noguchi yang menjadi juara pertama.

Sementara podium ketiga dimenangkan oleh  pembalap Jepang lainnya, Sho Nishimura, yang terpaut 5,218 detik dari Noguchi.

Pada sisi balapan, kemenangan pembalap dari jepang tidak diraih dengan mudah. Mario terus menempel saat mendekati finis.

Dari awal keduanya terlibat  saling salip menyalip disepanjang balapan. Bahkan sebelum finis, kedua pembalap ini selalu bergantian pada posisi pertama.

Saat diujung balapan yakni ditrek lurus jelang garis finis, Mario dan Noguchi saling temple. Namun, Noguchi mampu memenangi persaingan dengan lebih dulu menyentuh garis finis.

Pembalap muda asal Magetan Jawa Timur, selain Mario Aji, ada juga pembalap muda lainnya yang juga mencatat hasil baik yakni  Adenanta Putra.

Pembalap muda asal Magetan ini  akan menjalani  balapan kedua yang berlangsung Minggu (18/3/2018).

Mendengar kabar tersebut Agung Hermawan dan Basuki Ndoyo sangat senang, sebab,  kedua pembalap tersebut merupakan putra daerah Magetan.”Terus terang kami sebagai warga Magetan sangat bangga memiliki dua pembalap yang sudah go internasional yang mampu mengharumkan nama Negara Indonesia khususnya Magetan,”pungkasnya.Cahyo.

Data perolehan Mario
Data Perolehan Mario