Sukses Bangun Jatim Bersama Media, Soekarwo Raih Anugerah Pena Mas

Dipublikasikan 01 Feb 2018

kominfo.jatimprov.go.id - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo kembali menorehkan prestasi luar biasa dalam membangun Jatim. Kali ini, Pakde Karwo sukses meraih Anugerah Pena Mas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kamis (1/2).

Diberikannya Anugerah Pena Mas kepada Pakde Karwo, karena selaku gubernur, ia bersama media massa dinilai telah mampu membangun Jawa Timur lebih sejahtera dan menjadikan media massa sebagai agen perubahan dalam menciptakan masyakatnya menjadi lebih cerdas dan bermartabat.

Ketua PWI Pusat, Margiono saat menyerahkan Anugerah Pena Mas di Gedung Dewan Pers Jakarta, Kamis (1/2) mengatakan, Anugerah Pena Mas merupakan anugerah tertinggi diberikan PWI kepada tokoh atau figur pemimpin yang memiliki kemampuan luar biasa dan Gubernur Soekarwo merupakan orang istimewa yang layak mendapatkannya.

“Pakde Karwo sangat istimewa, Karena mampu menjadikan media massa sebagai mitra yang baik dan menjadikannya sebagai bagian penting dalam membangun Jatim. Soekarwo juga tokoh yang punya jasa konkrit terhadap pers nasional khususnya PWI di Jawa Timur,” ujar Margiono.

Beberapa catatan dan record prestasi yang berhasil diukir Pakde Karwo, menurut Margiono, Jawa Timur merupakan provinsi yang berhasil menggelar uji kompetensi terbanyak serta menghasilkan jumlah wartawan yang terverifikasi terbanyak pula dibanding provinsi lain.

Pakde Karwo mampu mengembangkan komunikasi yang baik dan kondusif bersama pers daerah dengan banyak menciptakan inisiatif dan inovasi serta membuka rubrik rubrik pers baik di media cetak, online, maupun di media televisi, sehingga juga layak dijadikan sebagai tokoh perintis pengembangan rubrikasi pers nasional.

Tidak hanya itu, menurut Margiono, Pakde Karwo tidak hanya menempatkan pers sebagai fungsi memberikan informasi, mencerdaskan masyarakat dan media pencari kebenaran ke masyarakat, tapi mampu menjadi pers dalam mempertemukan dan menggerakkkan sumber kebutuhan di masyarakat guna mencari solusi terbaik.

“Inilah yang saya katakan Pakde Karwo adalah orang luar biasa dan layak atas prestasi Anugerah Pena Mas dari PWI. Semoga ini menjadi semangat bagi pakde untuk terus membangun Jawa Timur ke depan,” ujarnya.

Menanggapi atas raihan anugerah, Gubernur Jawa Timur H Soekarwo mengatakan, prestasi yang diraihnya bukanlah semata mata prestasi dirinya secara pribadi, namun sebuah prestasi atas hasil karya dan kerja keras bersama media massa di Jawa Timur. Pers di Jawa Timur telah tumbuh sehat dan mampu mencerdaskan masyarakat Jatim.

“Ini prestasi bersama, bukan hanya untuk saya, tapi untuk teman teman saya wartawan juga. Sayang anugerah ini hanya satu. Karena itu, anugerah ini saya pajang di Kantor PWI Jawa Timur, biar ini milik bersama teman saya (wartawan, red),” ujar Pakde Karwo. (Put)

SMTP Error: Could not authenticate.