LAUNCHING MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2018 DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPDTAHUN 2019

Salah satu misi yang diusung oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional adalah membangun harmonisasi antara berbagai kutub perencanaan yang ada, yaitu perencanaan teknokratis, perencanaan politis, perencanaan partisipatif. Muara akhir dari upaya tersebut adalah terakomodirnya aspirasi dan kebutuhan berbagai stakeholders dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran pembangunan.

Launching MUSRENBANG RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2018 Dalam Rangka Penyusunan RKPDTahun 2019 dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Magetan Dr.Drs.H Sumantri, MM bertempat di Desa Kauman Kecamatan Karangrejo, dalam amanatnya menyampaikan MUSRENBANG Desa /  Kelurahan dan Kecamatan merupakan tahap penggalian dan penjaringan aspirasi, atau usulan kegiatan tahunan sesuai real kebutuhan masyarakat.

Kepala BAPEDA Kabupaten Magetan Ir. Purnomo, MM mengatakan Musrennbang merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan RKPD. RKPD disusun dengan pendekatan partisipatif topdown dan bottom up dengan melalui pelaksanaan MUSRENBANG secara berjenjang, mulai dari tinggat Desa atau Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

Lebih lanjut Bupati Kabupaten Magetan mengatakan bahwa RPJPD Tahun 2005 hingga 2025 terbentuknya visi pembangunan jangka panjang dengan terwujudnya Kabupaten Magetan yang sejahtera, mandiri, lestari, dan martabat.

Usulan kegiatan MUSRENBANG Kecamatan ini nanti akan dibahas dan disinkronisasikan dengan program prioritas daerah melalui MUSRENBANG Kabupaten. (Lud)

  • BUPATI KABUPATEN MAGETAN DALAM MUSRENBANG
  • PESERTA